Trik Merawat Tanaman Rambat

admin

Tanaman rambat adalah salah satu alternatif pilihan untuk menghijaukan taman dan menyegarkan suasana hunian, terutama jika kalian yang memiliki persoalan keterbatasan lahan. Sifatnya tanaman rambat yang menempel pada media rambat dan pertumbuhannya cenderung secara vertikal mengikuti media tanam, tentu membuat tanaman rambat menjadi sangat hemat ruang.

 

 

 

 

Pemanfaatan Media Rambat Yang Tepat

Berbicara mengenai tanaman rambat, selain media tanam, terdapat juga media rambat yang perlu anda perhatikan. Pastikan media rambat yang disediakan mampu menunjang pertumbuhan dari tanaman rambat hias milik anda.

 

 

 

 

Pemangkasan Tanaman Rambat Secara Rutin

Pangkaslah tanaman rambat jika sudah mulai terlalu rimbun dan merambat keluar dari media rambatnya. Hindari juga memangkas dahan utama dari tanaman rambat, tapi pangkaslah bagian ranting-ranting kecil pada bagian samping. Hal ini membantu agar tunas-tunas baru tetap tumbuh pada dahan utama setelah proses pemangkasan.

 

 

 

 

Penyiraman Dan Pembasmian Hama

Untuk pemupukan dan pembasmian hama bisa dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi dari tanaman itu sendiri. Umumnya dilakukan sekali dalam sebulan.

 

 

 

Itulah beberapa trik untuk merawat tanaman rambat. Semoga terinspirasi!

 

Kalau ada komentar atau saran, hubungi kami di info.mebeltriplej@gmail.com

 

GRATIS Jasa Design Interior, Kitchen, dan Wardrobe. Hubungi kami segera untuk konsultasi bebas biaya.