Berbagai Macam Triplek

admin

Triplek terbuat dari beberapa helai kayu yang direkatkan secara bersama-sama sehingga menjadi lebih tebal. Lembaran kayu yang tipis ini disebut sebagai venir dan direkatkan sedemikian rupa dengan serat kayu yang bervariasi. Triplek juga sering digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga seperti kerajinan tangan, furniture, flooring hingga aplikasi hunian lainnya.

 

 

 

 

Multiplek

Material triplek jenis ini terbuat dari kulit kayu yang disusun dan direkatkan secara berlapis-lapis. Setelah itu, susunan bahan dasar ini akan di press dengan mesin bertekanan tinggi sehingga menghasilkan multiplek.

 

 

 

 

Blockboard

Blockboard adalah tiga lapisan kayu dari serat yang berbeda-beda lalu di press menjadi satu . Bahan blockboard biasanya adalah kayu lunak namun memiliki daya tahan yang fleksibel dan tidak mudah patah. Penggunaan blockboard sering didapati pada rak, meja, bangku, panel kayu, lemari atau pintu.

 

 

 

 

Partikel Board

Terkadang partikel board juga menambahkan dengan resin sintetik yang lalu di press bersamaan menjadi hasil akhir. Partikel board merupakan jenis triplek yang lebih terjangkau harganya dengan kualitas padat namun tidak terlalu kuat.

 

 

 

 

Itulah beberapa berbagai macam triplek. Semoga terinspirasi!

 

Kalau ada komentar atau saran, hubungi kami di info.mebeltriplej@gmail.com

 

GRATIS Jasa Design Interior, Kitchen, dan Wardrobe. Hubungi kami segera untuk konsultasi bebas biaya.