5 Tips Membuat Rumah Nyaman di Musim Hujan

admin

Ketika akan memasuki bulan November musim hujan akan membuat banyak orang akan bermalas-malasan dan membuat orang menjadi lebih mudah mengantuk. Selain itu suhu yang dingin membuat orang akan lebih memilih menghabiskan waktu didalam rumah daripada melakukan aktivitas di luar rumah. Karena harus lebih lama tinggal dirumah dapat membuat mood anda menjadi naik turun apalagi dengan suasana rumah yang monoton. Hal tersebut akan membuat anda lebih merasa jenuh dan bosan ketika harus menghabiskan waktu di dalam rumah. Tidak ada salahnya untuk membuat suasana baru yang membuat anda merasa lebih nyaman. Berikut 5 tips membuat rumah nyaman di musim hujan yang bisa di contek.

 

rain_falling_off_house

 

  1. Rubah letak furniture di kamar anda.

     

kamar nyaman

Source: pinterest

 

Saat cuaca mendung, anda akan lebih cenderung bermalas-malasan di kamar. Rubah suasana di kamar anda dengan memindahkan letak furniture supaya anda tidak bosan saat berada di dalam kamar dan membuat rumah nyaman di musim hujan. Anda bisa memindahkan kasur di dekat jendela agar anda dapat menikmati hujan melalui dari dalam kamar sambil bersantai dikasur. Atau anda juga bisa menyimpan pernak-pernik yang terlihat menganggu kedalam lemari sehingga kamar terlihat lebih ringkas.

 

  1. Jangan sampai rumah anda lembab

     

taman unik

Source: pinterest

 

Saat musim hujan tentu saja anda akan menutup seluruh jendela dan pintu agar air hujan tidak masuk dan membasahi rumah. Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika hujan sudah reda, pastikan anda membuka kembali jendela dan pintu agar udara segar dapat masuk ke dalam rumah sehingga rumah anda tidak pengap. Selain itu hindari menyimpan tanaman hidup di dalam rumah karena akan membuat rumah anda semakin terasa lembab. Akan lebih baik jika tanaman anda di letakan di tempat yang teduh di luar rumah.

 

  1. Pencahayaan yang cukup

     

lampu rumah

Source: pinterest

 

Meskipun langit menjadi gelap saat musim hujan, jangan biarkan rumah anda juga sama gelapnya. Untuk itu pastikan anda memiliki pencahayaan yang cukup agar rumah nyaman di musim hujan. Sesuaikan kebutuhan dan dekorasi ruangan agar terlihat matching. Jika anda menginginkan suasana rumah yang hangat, anda dapat mengganti bohlam lampu anda dengan warna kekuningan seperti warm white. Namun jangan sampai memilih bohlam yang memiliki warna terlalu oranye supaya rumah anda tidak terkesan horror.

 

  1. Rapikan barang-barang anda

     

     

lemari penyimpanan minimalis

Source: pinterest

 

Saat anda harus berada dirumah seharian karena hujan tentu saja anda menginginkan kenyamanan. Untuk itu pastikan semua barang-barang anda tertata rapi di lemari dan laci agar tidak bertebaran diberbagai tempat. Selain itu meletakkan barang-barang di tempat khusus seperti lemari atau laci akan memudahkan anda saat membutuhkan barang tersebut. Jika barang tertata rapi tentu saja anda akan merasa semakin nyaman dan tenang ketika harus menghabiskan waktu seharian di rumah.

 

  1. Temukan spot favorit

     

ide ruangan baca

Source: pinterest

 

Habiskan waktu di spot favorit di rumah saat hujan turun. Buat spot favorit senyaman mungkin sehinga memiliki waktu 'me time' yang berharga. Anda dapat meletakkan sofa yang nyaman, selimut yang lembut serta secangkir teh maupun kopi hangat untuk menemani hari anda saat hujan anda juga meletakkan aromaterapi agar pikiran dan tubuh lebih rileks dan tenang.

Article source: livaza.com